Polres Gayo Lues Bina Mental dan Karakter Siswa di SMAN 1 Blangkejeren

Potretonline.com- Blangkejeren – 23/0/22. Dalam upaya penanganan terhadap siswa yang perlu pembinaan khusus, kepala SMA Negeri 1 Bangkejeren, Kabupaten Gayo Lues melaksanakan program pembinaan yang berakhir pada Sabtu (22/10/2022).

Kepala SMA Negeri 1 Blangkejeren, Aguswati Gulo MPd kepada media ini, Minggu (23/10/2022) mengatakan, Program pembinaan itu bekerjasama dengan Satbinmas Polres Gayo Lues untuk membina mental dan karakrer serta pendisiplinan terhadap siswa yang perlu dibina secara khusus.

“Pelaksanaan pembinaan ini dengan jumlah peserta 32 orang siswa melibatkan orang tua siswa yang ditetapkan oleh tim bimbingan konseling SMA Negeri 1 Blangkejeren,”

Dikatakannya, kegiatan ini berlangsung selama 6 hari. Siswa menjalani bimbingan dan Pebinaan di Aula Mako Polres Gayo Lues dari tanggal 17 sampai 22 Oktober 2022.

Sementara Kepala Cabang Dinas Wilayah Gayo Lues, Basri SPd ikut memberi arahan kepada siswa pada sesi penutupan kegiatan pembinaan tersebut.

Basri menyampaikan, bahwa kalian dipilih untuk mengikuti kegiatan pembinaan ini, bukan karena kesalahan. Tapi justru sebaliknya, yaitu untuk percepatan pembentukan mental dan karakter serta menggali potensi diri siswa sesuai bakat minat kalian.

“Diberikan pelatihan ini dalam upaya pendisiplin diri agar menjadi siswa yang memiliki jati diri, berbudi pekerti luhur, religius dan  menjadi pembelajar Pancasilais,” ucapnya.

Kata Basri, kami dan seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Blangkejeren berharap agar 32 orang siswa ini menjadi duta perubahan di sekolah, memberi contoh dan mengajak teman kearah yanb lebih baik.

Selanjutnya Kacabdindik Wikayah Gayo Lues menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza SIK dan seluruh jajarannya terutama Kasat Binmas Polres Gayo Lues, Iptu Jonnedy Beruh serta tim pembina yang telah mendukung sepenuhnya program pembinaan karakter siswa SMA Negeri 1 Blangkejeren.

Pada kesempatan itu di sela akhir kegiatan, Basri menyampaikan, kami dan Wakil Kepala SMA Negeri 1 Blangkejeren bersama tim pembina dari jajaran Satbinmas yang berada di Aula Polres Gayo Lues, telah menyaksikan hasil perubahan yang luar biasa terhadap 32 siswa  SMAN 1 Blangkejeren yang telah menjalani pembinaan.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari wujud nyata program Polisi Saweu Sikula yang terlaksana dengan lancar dan sukses. Kami harapkan kegiatan kerjasama ini dapat diikuti oleh satuan Pendidikan lainnya, yaitu SMA dan SMK di bawah kewenangan  Cabdindik Wilayah Gayo Lues,” pungkas Basri.(*)

Penulis : Baihaki

Exit mobile version