SMKN 1 Al Mubarkeya Bersama IAMI Luncurkan Program Isuzu Education Partner

Potretonline.com, Aceh Besar – 05/09/22. PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Launching Program “Isuzu Education Partner” di SMK Negeri 1 Al Mubarkeya, Senin (5/9/2022).

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kerjasama (MoU) yang pernah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada beberapa waktu lalu.

Kegiatan dipusatkan di Bengkel Teknik Otomotif (TO) SMKN 1 Al Mubarkeya ini, dihadiri oleh seluruh wakil kepala sekolah, ketua program keahlian TO, kepala bengkel dan para siswa dari program keahlian tersebut.

Kepala SMK Negeri 1 Al Mubarkeya, Sukmanil Fuadi SAg MPd menyampaikan, bahwa program Isuzu Education Partner bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan peserta didik sesuai dengan kebutuhan DUDIKA.

“Sebagai SMK pusat keunggulan, kita pasti menyambut dengan baik terkait program yang akan dikembangkan bersama dengan PT. Isuzu Astra Motor Indonesia.

Harapannya, program tersebut mampu membentuk dan menghasilkan lulusan yang siap kerja serta mampu membuka peluang kerja bagi alumni SMK Negeri 1 Al Mubarkeya,” ungkap Sukmanil.

Selanjutnya ia juga berharap, program ini bisa berlajut untuk sinkronisasi kurikulum bersama DUDIKA, magang peserta didik, magang guru, magang alumni, guru tamu
kelas Industri, teaching factory, dan rekrutmen tenaga kerja.

Kepala SMK Negeri 1 Al Mubarkeya menjelaskan, pada Isuzu Education Program, kita juga berharap dapat dimasukkan kurikulum Isuzu Basic ke dalam kurikulum sekolah.

“Selain para murid, para guru juga akan diberikan training mengenai mesin diesel dan teknologi diesel common rail oleh Isuzu Indonesia. Selain itu para siswa dapat melaksanakan praktek kerja industri di dealer–dealer Isuzu yang ada di area Aceh,” jelas Sukmanil.

Sementara itu pihak PT. Isuzu Astra Motor Indonesia diwakili PT. Isuindomas Putra (Capella Isuzu) selaku dealer resmi Isuzu di Aceh, Wandri Sinaga menyebutkan, melalui program ini, Isuzu turut berperan serta membantu dunia pendidikan dengan memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan pelatihan keterampilan sumber daya manusia.

Program Isuzu Education Partner merupakan salah satu program CSR Isuzu untuk menyiapkan kandidat–kandidat mekanik yang memiliki kompetensi mengenai mesin diesel, khususnya produk Isuzu, pungkasnya.(*)

Editor : Baihaki

Exit mobile version