BELAJAR BAHASA INGGRIS GRATIS BAGI ANAK MISKIN

Belajar bahasa Inggris gratis di lapangan terbuka

Sigli | Pendidikan merupakan modal terpenting dalam kehidupan. Karena itu, setiap manusia berhak dan perlu mendapat pendidikan, terutama sejak dini.

Sebagian dari mereka yang beruntung, memang bisa mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah yang bonafide. Tak cukup di sana, mereka juga dapat mengambil kelas tambahan, tentunya dengan biaya ekstra pula.

Inilah yang sering tak mampu dilakukan banyak orang tua lainnya. Di Pidie, misalnya, banyak anak yang hanya mengandalkan ilmu yang didapat di sekolah.

Kondisi ini, disadari benar oleh Lukman. Di bawah Komunitas Lhok Kaju English Center (LEC), Lukman menggagas gerakan sosial: mengajar anak-anak yatim & miskin untuk belajar bahasa inggris & ilmu Agama. Itu dilakukannya secara cuma-cuma alias gratis.

Lukman menggelar kelas alam itu di Halaman rumahnya. Atau di areal lapang dengan modal terpal plastik, di tambah sebuah papan tulis.

Meski serba kekurangan, tapi gerakan ini mendapat atensi yang luar biasa dari para pelajar yang umumnya murid sekolah dasar & Sekolah Smp itu.

Puluhan anak-anak di Gampong Blang Lhoek Kaju, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, misalnya. Mereka rela duduk di terpal plastik di halaman rumah demi mendapatkan pelajaran tambahan tentang bahasa asing.

Belasan anak-anak ini berasal dari masyarakat miskin dan yatim di kawasan tersebut. Mereka tidak mempunyai banyak biaya untuk mengikuti les privat seperti anak-anak lain.

“Berawal dari keinginan, saya mencoba memberikan ilmu yang saya miliki kepada anak-anak kurang mampu yang ada di sekeliling saya,” kata Lukman kepada Biro Humas Pemerintah Aceh.

Saat ini, kata Lukman, peminat semakin bertambah. Bahkan sudah banyak permintaan dari desa-desa tetangga. Namun, karena keterbatasan tempat, tenaga

 pengajar dan fasilitas lainnya, Lukman belum bisa menerima permintaan tersebut.

“Banyak anak kurang mampu ingin mengikuti kelas alam ini, namun kami serba keterbatasan,” tambah Lukman.

Selama ini, pihaknya hanya mengandalkan beberapa orang donatur, namun kebutuhan terus membesar.

“Kami ingin komunitas ini semakin berkembang, dengan begitu banyak anak kurang mampu terbantu,” sambungnya.

“Sehingga setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan kebahagiaan sempurna, tanpa kekerasan, benar-benar terwujud,” katanya.Yang 

Lokasi Belajar B.Inggris & Ilmu Agama GRATIS, di Pidie.

Lec 1.

Gampong Blang Lhokkaju Kec.Indra jaya.

Hari : Minggu (Pagi)

Jam : 8.30 – 10.30

Tempat : Halaman Rumah Ibuk Nurratun Zimmi.

Lec 2

Teubeng Tanjong Kec.Pidie

Hari : Minggu (Siang)

Jam : 2.30 – 4.30

Tempat : Halaman rumah ibuk Asnidar.

Lec 3

Desa Ulei Tutue Kec.Peukan Baro

Hari : Minggu (Pagi)

Jam : 8.30 – 10.30

Tempat : Halaman rumah Ibuk Zulfa Burhan/di sesuaikan.

Sumber Dana : Dari sedekah-Sedekah

Face book : Lec Pidie

Exit mobile version